Friday 29 June 2012

Menghargai Sesama

Setiap orang pasti ingin berhasil dalam mewujudkan apa yang menjadi cita-cita atau harapannya. Dan tentunya karena keinginan untuk berhasil, membuat setiap oran bersukacita untuk memperjuangkan cita-citanya itu. Dalam usaha dan perjuangan itu, setip orang tentu ingin dihargai, dicintai, dan diperlakukan dengan baik. Tak mungkib orang ingin diperlakukan baik, tetapi ia berlaku kasar dan jahat pada orang lain. Hal itulah yang hendak ditegaskan oleh Tuhan. Firmannya mengatakan, "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka."

Ya Tuhan, bantulah aku untuk memperlakukan orang lain sebagaimana aku ingin diperlakukan. Jika aku ingin diampuni bantulah aku untuk mengampuni lebih dulu. Jika aku ingin dikasihi bantulah aku untuk mengasihi lebih dulu. Jika aku ingin dibutuhkan bantulah aku untuk merasakan kebutuhan mereka lebih dulu. Jika aku ingin disembuhkan bantulah aku untuk menyembuhkan lebih dulu. Jika aku ingin dibangkitkan semangatnya, bantulah aku untuk membangkitkan semangat sesamaku lebih dulu.


Sumber : Percikan Hati, 26 Juni 2012

No comments:

Post a Comment